HASIL SURVEI KEPUASAN MAHASISWA SARJANA MATEMATIKA TAHUN 2024
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan |
552 |
74 |
36 |
14 |
3.72 |
Sangat Baik |
2. |
Daya tanggap (responsiveness): kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat |
559 |
77 |
31 |
10 |
3.75 |
Sangat Baik |
3. |
Kepastian (assurance): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan |
550 |
76 |
39 |
11 |
3.72 |
Sangat Baik |
4. |
Empati (empathy): kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa |
556 |
74 |
34 |
12 |
3.74 |
Sangat Baik |
5. |
Tangible: penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana |
552 |
70 |
38 |
17 |
3.71 |
Sangat Baik |
6. |
Ketersediaan Layanan Mahasiswa |
546 |
76 |
36 |
18 |
3.7 |
Sangat Baik |
7. |
Proses Belajar Mengajar |
549 |
76 |
37 |
14 |
3.72 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.72 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Kejelasan Materi yang disampaikan oleh dosen |
550 |
73 |
39 |
14 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
2. |
Ketepatan Waktu Pelaksanaan Perkuliahan |
549 |
76 |
40 |
11 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
3. |
Kelengkapan Referensi untuk Pembelajaran (Handout, Buku, Modul, PPT, dll) |
550 |
77 |
37 |
12 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
4. |
Kesesuaian Keahlian Dosen Mengajar sesuai Bidang Keahliannya |
553 |
79 |
32 |
12 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
5. |
Kemampuan Staf Akademik untuk Melayani Administrasi Kemahasiswaan |
556 |
62 |
46 |
12 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
6. |
Kualitas Layanan Staf Akademik untuk Memenuhi Kepentingan Mahasiswa |
550 |
80 |
27 |
19 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
7. |
Kejelasan Pedoman (Kurikulum dan Akademik) |
556 |
73 |
31 |
16 |
676 |
3.73 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.72 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Kesediaan Dosen dan Karyawan memberikan Pelayanan setiap Waktu |
539 |
91 |
35 |
11 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
2. |
Kecepatan Dosen dan Karyawan dalam Menanggapi Keluhan Mahasiswa |
563 |
71 |
29 |
13 |
676 |
3.75 |
Sangat Baik |
3. |
Kecepatan dalam memberikan Pelayanan |
578 |
67 |
27 |
4 |
676 |
3.8 |
Sangat Baik |
4. |
Sikap Profesionalisme dalam memberikan Pelayanan |
554 |
78 |
33 |
11 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.75 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Permasalahan Akademik dikonsultasikan dan ditangani oleh Dosen Pembimbing Akademik |
558 |
70 |
33 |
15 |
676 |
3.73 |
Sangat Baik |
2. |
Keramahan dan Kesopanan Staf Akademik dalam Memberikan Pelayanan |
554 |
81 |
34 |
7 |
676 |
3.75 |
Sangat Baik |
3. |
Transparansi dan Keterukuran Sistem Penilaian |
539 |
75 |
50 |
12 |
676 |
3.69 |
Sangat Baik |
4. |
Suasana Akademik |
554 |
72 |
38 |
12 |
676 |
3.73 |
Sangat Baik |
5. |
Penerapan Sanksi bagi Mahasiswa yang Melanggar Peraturan telah ditetapkan dan berlaku untuk Semua Mahasiswa Tanpa Terkecuali |
544 |
81 |
41 |
10 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.72 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Kepedulian Dosen dan Staf dalam Memahami Kepentingan dan Kesulitan Mahasiswa |
550 |
73 |
35 |
18 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
2. |
Proses Monitoring terhadap Kemajuan Mahasiswa melalui Dosen Pembimbing Akademik |
540 |
90 |
34 |
12 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
3. |
Kesediaan Dosen dalam Membantu Mahasiswa yang Mengalami Kesulitan Bidang Akademik/Mata Kuliah |
557 |
66 |
39 |
14 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
4. |
Fakultas/Prodi Berusaha Memahami Minat dan Bakat Mahasiswa dan Berusaha Mengembangkannya |
578 |
67 |
27 |
4 |
676 |
3.8 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.74 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Kerapian dan Kebersihan Ruang Kuliah |
554 |
78 |
32 |
12 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
2. |
Ketersediaan Ruang Kuliah/Laboratorium |
566 |
61 |
35 |
14 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
3. |
Ketersediaan Sarana Pembelajaran di Ruang Kuliah (LCD, Papan Tulis, Kursi, Meja, dll) |
551 |
69 |
36 |
20 |
676 |
3.7 |
Sangat Baik |
4. |
Ketersediaan Buku Referensi yang ada di Perpustakaan/Ruang Baca |
552 |
72 |
37 |
15 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
5. |
Ketersediaan Fasilitas Ibadah, Kamar Kecil yang Rapi dan Bersih |
540 |
72 |
40 |
24 |
676 |
3.67 |
Sangat Baik |
6. |
Ketersediaan Tempat Parkir yang Luas |
546 |
67 |
45 |
18 |
676 |
3.69 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.71 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Ketersediaan Informasi Beasiswa |
528 |
82 |
39 |
27 |
676 |
3.64 |
Sangat Baik |
2. |
Ketersediaan Layanan Bimbingan Akademik |
559 |
69 |
36 |
12 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
3. |
Ketersediaan Layanan Konsultasi untuk Orang Tua/Wali Mahasiswa |
548 |
83 |
31 |
14 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
4. |
Ketersediaan Layanan Kesehatan |
541 |
82 |
36 |
17 |
676 |
3.7 |
Sangat Baik |
5. |
Ketersediaan Layanan Asuransi untuk Mahasiswa yang terkena Musibah/Kecelakaan |
555 |
66 |
36 |
19 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.7 |
Sangat Baik |
No. |
Pernyataan |
Hasil Survei |
Jumlah Responden |
Rata - Rata |
Kriteria |
Sangat Baik |
Baik |
Cukup |
Kurang |
1. |
Penyampaian Kontrak Kuliah di Awal Perkuliahan |
554 |
72 |
40 |
10 |
676 |
3.73 |
Sangat Baik |
2. |
Penyampaian Referensi yang diperlukan di Awal Perkuliahan |
541 |
79 |
41 |
15 |
676 |
3.7 |
Sangat Baik |
3. |
Penyampaian Materi Kuliah Secara Sistematis |
548 |
80 |
28 |
20 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
4. |
Proses Penilaian didiskusikan dengan Mahasiswa di Awal Perkuliahan |
555 |
72 |
35 |
14 |
676 |
3.73 |
Sangat Baik |
5. |
Pemberian Ilustrasi Perkembangan Ilmu dan Teknologi serta Studi Kasus |
539 |
81 |
41 |
15 |
676 |
3.69 |
Sangat Baik |
6. |
Kesempatan untuk Bertanya pada Saat Perkuliahan Berlangsung Maupun Akhir Perkuliahan |
546 |
74 |
45 |
11 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
7. |
Penggunakan Media Terkini Sesuai dengan Kebutuhan Materi Perkuliahan |
551 |
72 |
43 |
10 |
676 |
3.72 |
Sangat Baik |
8. |
Pemberian Tugas yang Relevan dengan Mata Kuliah |
552 |
81 |
31 |
12 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
9. |
Penyampaian Pesan Moral, Etika dan Disiplin ketika Proses Perkuliahan |
552 |
69 |
37 |
18 |
676 |
3.71 |
Sangat Baik |
10. |
Pelaksanaan Diskusi Kelompok |
535 |
79 |
44 |
18 |
676 |
3.67 |
Sangat Baik |
11. |
Kesesuaian Materi Kuliah dengan Rencana Perkuliahan |
566 |
64 |
30 |
16 |
676 |
3.75 |
Sangat Baik |
12. |
Pemberian Softskill yang dapat Menunjang Proses Belajar Mengajar |
557 |
77 |
29 |
13 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
13. |
Kesesuaian Soal Ujian dengan Materi Kuliah |
542 |
75 |
40 |
19 |
676 |
3.69 |
Sangat Baik |
14. |
Kesempatan untuk Melakukan Banding atas Nilai Akhir Mata Kuliah |
552 |
84 |
29 |
11 |
676 |
3.74 |
Sangat Baik |
Rata - Rata |
3.72 |
Sangat Baik |